Selasa, 18 Januari 2011

Lemari built in , rak kaca, ditambah cahaya lampu. Pas banget jadi solusi storage di kamar mandi. Seperti yang satu ini nih.
Salah satu masalah yang kerap muncul di area-area sempit, adalah kurangnya sarana penyimpanan. Akibatnya barang-barang berserakan, yang pastinya membuat tampilan ruang tidak sedap dipandang. Tak terkecuali kamar mandi.
Yang akan kita bicarakan kali ini, mungkin bisa jadi solusi. Lemari di foto ini ada di kamar mandi berukuran 2mx1,5m. Dibuat built in ke dinding, jadi nggak makan banyak lahan. Lemari ini dibuat setinggi 1,8m. Masing-masing raknya berjarak 45cm, dengan kedalaman 40cm.
Berhubung lahan kamar mandi tidak luas, bentuk lemari pun harus diperhatikan, supaya tidak terkesan berat. Nah , cara mengakalinya dengan menggunakan rak kaca. Lebih tipis dari kayu dan sifat transparannya memberikan kesan ringan. Tambahkan lampu agar bagian dalam lemari lebih terang. Ngaak usah banyak-banyak, cukup satu saja kok. Rak kaca transparan membuat cahaya lampu langsung tembus dari atas ke bawah.
Satu lagi yang membuat lemari ini tampil semakin ringan, penggunaan pintu kaca transparan. Jika memungkinkan, tidak usah pakai pintu pun oke. Pertimbangkan barang-barang yang akan disimpan di sini, soalnya akan mudah terlihat dari luar. Kalau Anda memutuskan membuat lemari tanpa pintu, pertimbangkan cipratan air atau debu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar